Rabu, 14 Mei 2014

5 Makanan Untuk Perut Rata

Perut yang rata tanpa lemak berlebih adalah dambaan banyak perempuan. Memang benar untuk mendapatkan perut yang rata anda harus rajin olahraga, sit-up misalnya. Tetapi tahukah anda jika faktor makanan juga sangat penting dalam hal ini? Pilihan makanan yang benar akan mengurangi perut buncit yang disebabkan oleh sistem pencernaan yang bekerja terlalu lambat sehingga perut anda selalu terasa ‘penuh’. Berikut ini adalah lima makanan untuk mendapatkan perut yang rata menurut Chyntia Sass, pengarang buku Cinch! Conquer Cravings, Drop Pounds, and Lose Inches :


1. Roti Gandum
Beberapa ahli diet mungkin menyarankan kepada anda untuk menghindari konsumsi roti yang berlebih untuk menghindari perut buncit. Tetapi hal tersebut tidak sepenuhnya benar, anda tetap bisa mengkonsumsi roti yang lezat tetapi ada syaratnya: pilihlah roti gandum. Menurut seorang ahli diet bernama Azmina Govindji (govindjinutrition.com) roti gandum melepaskan energi lebih lambat daripada roti biasa, dan hal itu memungkinkan anda untuk menahan lapar lebih lama. Selain itu roti gandum juga mengandung serat yang sangat baik untuk pencernaan.


2. Alpukat
Buah alpukat mengandung banyak lemak tak jenuh yang telah dipercaya menanggulangi perut buncit. Buah ini juga meningkatkan pembakaran lemak di tubuh anda, setelah anda mengkonsumsinya. Hal itu disebabkan karena tekstur daging buahnya yang lembut sangat mudah dicerna oleh tubuh anda tanpa memberatkan sistem pencernaan anda.



3. Protein
Protein adalah unsur yang penting untuk kesehatan tubuh anda. Konsumsilah makanan kaya protein dengan kandungan lemak yang rendah seperti salmon rebus, daging ayam tanpa kulit, dan bagian dada ayam kalkun. Mengkonsumsi makanan yang rendah lemak tentu saja mengurangi jumlah lemak dalam perut anda. Selain itu dengan mengkonsumsi protein anda juga mendapatkan keuntungan ganda, karena sesungguhnya untuk mencerna protein tubuh anda perlu membakar kalori dalam jumlah yang besar.



4. Yoghurt
Kandungan probiotik di dalam yoghurt mempersingkat waktu lamanya makanan berada di dalam tubuh anda. Untuk menghindari perut yang membuncit, sebaiknya anda memastikan bahwa makanan berada di dalam sistem pencernaan anda dalam kurun waktu yang sesingkat mungkin.



5. Smoothies Buah
Untuk mendapatkan pencernaan yang lancar, minumlah smoothies buah yang segar di pagi hari. Kandungan serat yang tinggi pada smoothies buah akan membuat sistem pencernaan anda bekerja maksimal untuk membuang ‘sampah’ di dalam usus. Jika usus anda bekerja secara maksimal maka dapat dipastikan perut buncit akan jauh-jauh dari anda.

  • h

0 komentar:

Posting Komentar