Rabu, 14 Mei 2014

turunkan berat badan dengan olahraga air

Mempunyai tubuh yang sehat serta fit merupakan idaman banyak orang, bahkan termasuk Anda. Selain rajin mengonsumsi makanan sehat, tubuh yang bugar juga dapat diraih dengan berolahraga secara disiplin. Namun salah satu kendala terbesar dari olahraga adalah rasa 'berat' saat melakukannya. Jika Anda mengalami hal yang sama, kenapa Anda tidak mencoba olahraga air?

Cristiana Pipoli yang merupakan pelatih aerobik air di Jaypee Vasant Continental menjelaskan bahwa olahraga air adalah jenis olahraga yang menyenangkan untuk menurunkan berat badan.

"Olahraga air ini terasa menyenangkan sebab air mampu membantu Anda dalam mengurangi tekanan pada sendi tubuh yang terasa berat ketika Anda berolahraga secara biasa. Air juga mampu membuat tubuh Anda tetap lembap sehingga Anda tidak merasa terlalu terforsir sama seperti ketika Anda sedang melakukan olahraga lainnya. Anda dapat membakar banyak kalori tubuh Anda tanpa Anda menyadarinya," jelasnya.

"Keuntungan lain dari olahraga air adalah risiko untuk cedera akan rendah. Sehingga olahraga jenis ini cocok untuk dilakukan tidak peduli berapapun usia Anda. Namun pastikan Anda juga mendapatkan pelatih yang berkompeten," lanjutnya.

Beberapa jenis olahraga air yang dia rekomendasikan selain berenang adalah aerobik air dan menyelam.

Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?


0 komentar:

Posting Komentar