Rabu, 14 Mei 2014

Manfaat Tomat

manfaat tomatManfaat tomat bagi kesehatan dan juga kecantikan sangatlah banyak, ini di karenakan dari kandungan yang bermacam macam nutrisi dan vitamin, yang ada di dalam buah tomat itu sendiri. Buah tomat sudah sangat terkenal, di dunia kuliner buah tomat menjadi bahan bahan yang utama. Bisa juga sebagai bahan yang cantik untuk menghias berbagai jenis masakan di seluruh penjuru negara.
terkadang kita sering berfikir seandainya manfaat tomat cuma baik bagi kesehatan mata saja. tetapi saat kita telusuri secara lebih jauh, sangat banyak sekali manfaat dan keuntungan yang lain. yang bisa kita dapatkan secara gratis ketika kita mengkonsumsi buah tomat. Di bawah ini ialah 7 manfaat tomat bagi kesehatan maupun juga kecantikan.

Manfaat Tomat Bagi Kesehatan

1. Sumber Antioksidan
Kita tahu buah tomat terkandung lycopene yang berfungsi sebagai antioksidan dan juga mampu melindungi tubuh kita dari zat zat radikal bebas. Radikal bebas cukup berbahaya di karenakan dengan perlahan lahan bisa merusak sel sel jaringan yang ada di dalam tubuh dan akan menyebabkan berbagai macam jenis pernyakit.
2. Menjaga Kesehatan Jantung
Tekanan darah yang tinggi dan kolesterol bisa diminimalisir oleh kalium dan vitamin B yang ada di buah tomat. Selain dari pada itu senyawa ini juga bisa membantu mencegah macam macam pernyakit lainnya contoh sakit stroke dan sakit serangan jantung.
3. Sumber Vitamin Alami
Satu biji tomat mampu mencukupi 40% dari kebutuhan akan vitamin C harian untuk tubuh. Bukan hanya itu buah tomat juga terkandung banyak vitamin K dan zat besi.
4. Meredakan Diabetes
Sebuah penelitian telah dilakukan Jouurnal of American Medical Assosiation menyebutkan bahwa mengkonsumsi sedikitnya 2 buah tomat dengan rutin setiap hari bisa membantu mengurangi stres oksidatif diabetes tipe 2.
5. Mencegah sakit Kanker
Penelitian yang berhasil mengungkapkan buah tomat bisa membantu mencegah cukup banyak jenis kanker misalnya kanker prostat dan kanker usu besar. Yang disebabkan oleh lycopene yang telah menjadi antioksidan alami membantu mencegah tumbuhnya sel kanker.

Manfaat Tomat Untuk Kecantikan

6. Membuat Rambut Sehat
Zat yang terkandung seperti vitamin A selama ini dianggap baik untuk kesehatan mata, tapi juga baik untuk kesehatan dan kekuatan dari rambut agar tidak rontok.
7. Mencerahkan Wajah Yang kusam
melapisi kulit wajah dengan buah tomat dan kemudian diamkanlah selama 10 menit saja dan perhatikanlah perbedaanya. wajah anda tampak cerah dan bersinar namun ini harus secara rutin di lakukan.

0 komentar:

Posting Komentar